Dasa Mahavidya

 Dasa Mahavidya


Dalam Tantra, Dewi menunjukkan apa yang tersembunyi, rahasianya halus dan paling sensitif. Dia mewakili sumber dari semua yang diketahui, dicari dan untuk dicapai dengan dedikasi dan usaha. Dia adalah misteri dan daya pikat semua pengetahuan. Dia sekaligus kekuatan penuntun, pengetahuan dan pemahaman. Dia adalah Mahavidya. Dalam konteks Tantra memiliki arti yang jauh lebih luas. Di sini, secara beragam mengacu pada personifikasi kesadaran atau manifestasi dari berbagai macam kekuatan dalam bentuk tertentu pada waktu yang berbeda untuk tujuan berbeda.

Para Mahavidya merupakan ilustrasi dari energi primordial Adi parashakti. Dewi mewakili kesadaran yang berfungsi di berbagai tingkat dalam Mikrokosmos dan Makrokosmos. Dia juga merupakan sumber beragam prinsip (Tattva), energi (Prana) dan kekuatan (Sakti) yang membuat alam semesta terwujud dan tidak terwujud.

Tantra memandang pada Dewi ini sebagai sepuluh manifestasi khusus yang dikenal sebagai Dasa Mahavidya, yaitu; Kali, Tara, Tripura Sundari, Bhuvanesvari, Tripura Bhairavi, Chinnamasta, Dhumavati, Bagalamukhi, Matangi dan Kamalatmika.


Karya  :  Komang Putra

Ukuran : A5

Harga : 175.000

Berat +- : 300 g


wa https://wa.me/6281936023593

www.tokopedia.com/mbukubali

www.shopee.com/mbukubali

www.bukalapak.com (cari : m buku bali)


#mbukubali #bukubali  #bukuHindu #bukuDasaMahavidya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar