Pabayuhan Pangelukatan Panebusan Paweton

Pabayuhan Pangelukatan Panebusan Paweton

Manut Lontar: Tenung Lare Mijil & Tenung Wewatekan
Lontar Tenung Lare Mijil dan Tenung Wewatekan ini adalah peninggalan Pangelingsir Kak Nyoman Desa Tuban. Beliau sangat senang menulis dan merangkum berbagai jenis lontar yang kini diwariskan kepada keturunannya yaitu Ja Mangku Gede Desa I Wayan Dharmawan. Etika pengutipan isi tulisan juga dijelaskan dalam lontar, bahwa isinya bersumber dari Lontar Wraspati Kalpa, namun nama lontar telah diganti agar mempermudah mengingat dan mempelajarinya menjadi Lontar Tenung Lare Mijil dan Tenung Wewatekan.
Secara umum buku ini lebih menekankan kepada pemaparan jenis, tempat, dan tata cara melaksanakan Pabayuhan, Pangelukatan, dan Panebusan sesuai dengan hari lahir atau Paweton. Buku Ini disusun secara lengkap sebagai panduan Pamangku melaksanakan tugasnya untuk mengayomi masyarakat, agar perilaku kehidupan masyarakat terhindar dari karma buruk akibat hari kelahirannya.
Buku ini telah disusun agar mudah dipelajari dan dilaksanakan oleh Pamangku maupun Sarati Banten, guna mempersiapkan jenis upakara, banten, laba, serta jenis perlengkapan yang diperlukan ketika melaksanakan Upacara Manusa Yadnya Pabayuhan Paweton. Semoga dalam waktu mendatang, penulis dapat menerbitkan buku khusus tentang Pawacakan Paweton, untuk mengetahul karakter, sifat, sakit bawaan, dan hal lainnya sesuai dengan hari Paweton.

Karya  :  Dharmawan dan Arya Suryawan
Ukuran : A5
Harga : 130.000
Berat +- : 400 g

wa https://wa.me/6281936023593
www.tokopedia.com/mbukubali
www.shopee.co.id/mbukubali
https://www.bukalapak.com (cari m buku bali)
www.lazada.co.id/shop/m-buku-bali
lokasi : https://maps.app.goo.gl/xzo9Tq9LWyshe9EY6

#mbukubali #bukubali #bukuBantenBali#bukuBayuhOton



Tidak ada komentar:

Posting Komentar