Pertanian Bangkit atau Bangkrut?

 Pertanian Bangkit atau Bangkrut?


Jika ekonomi terpuruk, seperti yang kita alami saat wabah Covid sekarang ini, pertanian pun kembali dilirik. Orang menimbang-nimbang, menyesali, selama ini kita abai sama pertanian.

Selalu begitu, sehingga kita kemudian bertanya-tanya, menggerutu: pertanian kita ini mau bangkit atau bangkrut? Omelan ini terus menghantui kita, karena tak ada anak muda yang sudi bertani. Padahal kita tahu, pertanian harus diurus dengan baik dan sesempurna mungkin. Karena semua juga tahu, tatkala industri macet, mesin-mesin termangu tak berputar, kita gak mungkin hidup makan besi, tapi harus makan tomat, terong, kates, bayam, pisang.

Buku ini mencoba memaparkan dengan bahasa populer perihal pembangunan pertanian berwawasan agribisnis, masalah-masalah pertanian serta solusinya. Jika ingin membangkitkan pertanian, galilah potensi besar agribisnis.

Maka sudah sepantasnya buku ini dibaca tidak hanya oleh para cerdik pandai, mahasiswa pertanian, tapi juga oleh siapa saja yang mesti selalu sadar tentang peran penting pertanian, petani, dan dan para produsen di kebun dan sawah.


Karya : I Made Antara

Ukuran : A5 - 108 hal

Harga : 45.000

Berat +- : 200 g


wa https://wa.me/6281936023593

www.tokopedia.com/mbukubali

www.shopee.com/mbukubali

www.bukalapak.com (cari : m buku bali)


#mbukubali #bukubali #bukuhindu  #bukuPetaniBali



Tidak ada komentar:

Posting Komentar