Senja di Candidasa

 Senja di Candidasa


Novel ini memenangkan juara pertama lomba sayembara novel Bali Post tahun 1992, dengan judul “Pilihanku Guru”. Diterbitkan pertama kali oleh sebuah penerbit di Yogyakarta dengan judul “Senja di Candidasa”.

Ini sebuah novel menggetarkan, yang meramu pergulatan seorang guru sekolah menengah ketika memburu selembar lukisan wayang klasik yang lenyap dicuri, dengan dahaga cinta, dan industri turisme yang selalu ingin menguasai. Dalam perburuan itu sang guru berjumpa dengan wanita teman dekatnya semasa mahasiswa. Perempuan ini kemudian membujuknya untuk beralih profesi dari guru menjadi manajer hotel.

Sejak lukisan wayang klasik Bisma Gugur, selembar masterpiece, dicuri, direbut, hendak dijual, jatuh ke tangan sindikat penjahat, ia pun menulis riwayat baru. Riwayat yang tidak berbeda dengan Bali.

Kecantikan lukisan wayang itu adalah kecantikan Bali, yang membuat dia diuber-uber, digerogoti, disa¬dap, dan diperas. Orang-orang dari negeri sa¬ngat jauh datang tidak hanya untuk menikmati tanah ini, tapi berniat mengurasnya habis-habisan. Kalau bisa, mereka ingin memindahkan Bali dan isinya ke mana mereka suka, agar lebih leluasa lagi mengeruk keuntungan.

Begitulah nasib keindahan yang menjadi rebutan banyak orang.


Karya : Gde Aryantha Soethama

Ukuran : A5 - 246 hal

Harga : 35.000

Berat +- : 200 g


wa https://wa.me/6281936023593

www.tokopedia.com/mbukubali

www.shopee.com/mbukubali

www.bukalapak.com (cari : m buku bali)


#mbukubali #bukubali #bukuhindu #bukuPeti #bukuSenjadiCandidasa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar